Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas metus nulla, commodo a sodales sed, dignissim pretium nunc. Nam et lacus neque. Ut enim massa, sodales tempor convallis et, iaculis ac massa.

CONTACT INFO
  • Alamat: Jln Kapuk Muara No.103
    Jakarta Utara 14450
  • Phone: 021-99915530
  • Email: support[at]serayu.net


Please Follow Us

Netflix Resmi Masuk Indonesia.

img

Bingung Menanggapi kabar ini harus sedih, senang atau gimana. Dan juga sedikit curiga setelah razia besar besaran Kominfo terhadap web yang berisi film -film luar, tiba tiba netflix muncul. Bagi yang belum tau apa itu netflix, netflix itu adalah layanan video streaming seperti youtube, bedanya Netflix itu adalah kontenya merupakan film film bioskop original dan film-film serial tv luar yang tidak akan kita temui di youtube karena menyangkut copyright. Jadi kita bisa menonton film di smartphone, smart tv , laptop, komputer dll asal ada koneksi internet.

Sedih, mengingat operator operator seluler di negri ini masih menggunakan quota yang sangat mahal di tambah ketersediaan jaringan yang tidak merata. Banyak Operator operator yang gembar gembor jaringan 4G , nyatanya di sebagian wilayah hanya tercover GPRS.  Apalagi ada operator sebut saja "tololsel" yang tarif nya per wilayah beda-beda tentu sangat merepotkan orang yg kerjanya "mobile". Ditambah penyakit khas tipikal operator operator di indonesia yaitu baru uji coba 4G, tetapi sudah gembar gembor iklan. Dan ketika user nya membludak maka overload.

Senang, bagi pengguna internet yg menggunakan fiber optik macam indyhome dan firstmedia dan juga sedikit kabar buruk bagi indyhome dan firstmedia karena produk tv mereka akan terancam. Dan Gimana dengan TV lokal ?? Hedeh nggak usah ditanya deh males bahasnya. Udah lama juga nggak nonton TV lokal.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah, Semua headline media hanya memberitakan (termasuk kompas.com) "Netflix hadir di Indonesia". Maksudnya Netflix membuka server mereka disini atau hanya membuka "akses" untuk IP dari indonesia, sedangkan server mereka tetep disana(US) ?? Kalo servernya masih di US sana sama aja bohong. Itu jelas kebalikan dari kebijakan kominfo dahulu yang mengatakan Bandwith Internasional itu Mahal, sehingga Kominfo membagi bagikan domain .co.id secara gratis. Tolong media jangan membodohi, kalau kasih informasi yang jelas.

Kalo hanya nonton netfix dari dulu juga sudah bisa lewat VPN dan SmartDNS bahkan di salah satu forum ada koq yang jual paket nya.

loading...